Kisah Motivasi Tentang Kedamaian

Suatu hari penduduk paling damai dari Bumi meminta satu penyihir yang sangat kuat untuk menghentikan semua perang dan pertumpahan darah di planet ini.

– Hal ini sederhana, – katanya. – Aku akan menghancurkan semua senjata di bumi, dan tak seorang pun akan dapat melawan lagi.

– Ini akan menjadi besar! -orang seru.

Ggelombang sihir tongkat ini – dan ini dilakukan.

Ada perdamaian di planet selama tiga hari, sementara mayoritas orang-orang yang rentan untuk melawan, berusaha dan tidak bisa menemukan senjata. Ketika mereka mengerti mereka telah kehilangan selamanya, mereka telah membuat tombak dari pohon muda dan mulai bertempur lagi.

Ketika wizard mendengar kabar buruk ini, ia berkata:

– Jangan khawatir. Aku akan menghancurkan semua pohon muda, sehingga mereka tidak akan mampu melawan.

Setelah dua atau tiga hari pencarian sia-sia untuk pohon muda, cocok untuk membuat tombak, orang pemberontak mulai memotong pohon-pohon raksasa, membuat tongkat dari mereka, dan pertumpahan darah telah mulai lagi. Wizard menghancurkan semua pohon-pohon besar. Kemudian manusia membuat pisau dan pedang dari logam. Dia menghancurkan semua logam di planet ini. Orang membuat sling dan mulai melemparkan batu satu sama lain. Hal itu perlu untuk menghancurkan batu, juga. Dan kemudian penjaga perdamaian mulai khawatir: semua pohon telah menghilang; tidak ada logam dan batu. Bagaimana hidup, apa yang harus makan sekarang? Tidak akan ada vegetasi segera, dan orang-orang akan mati tanpa berjuang. Tidak, ini adalah solusi yang salah dari masalah.

Wizard menjadi bingung:

– Aku tidak tahu bagaimana harus bersikap sekarang. Saya akan menghancurkan seluruh umat manusia, tapi, sayangnya, tidak dalam kekuasaan saya!

Pasukan penjaga perdamaian jatuh dalam keputusasaan; mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dan kemudian satu anak pintar berpaling Wizard.

– Aku tahu apa yang harus Anda lakukan. Biarkan orang merasa, bagaimana orang lain memandang tindakan mereka. Jika satu orang menyakiti seseorang, biarkan dia merasakan sakit yang sama, dan jika ia membawa sukacita kepada seseorang, biarkan dia merasakan sukacita yang sama. Jadi tidak ada yang akan menyakiti satu sama lain, karena ia akan merasa sakit segera juga dan harus berhenti.

Semua orang terinspirasi dengan kebesaran pemikiran anak-anak, dan wizard menyadari idenya. Ia kembali semua pohon, batu dan logam.

Sejak hari itu tidak ada di planet ini mencoba untuk menyakiti tetangganya, karena ia harus merasakan rasa sakit yang sama juga. Orang-orang mulai saling membantu, karena mereka menyukai rasa sukacita mereka merasa saat ini. Dan mereka mulai hidup dalam harmoni dan sukacita.