Kisah Sukses Pengusaha India Kalash Katkar

Kalash Katkar, pria dengan sendirinya, tidak memerlukan pengenalan pendiri dan CEO dari perusahaan multijutawan cepat sembuh, harus menghadapi banyak perjuangan dan kesulitan sebelum mencapai posisi ini.

Lahir di sebuah keluarga Marathi, Kailash menghabiskan masa kecilnya di Pune, di mana ayahnya dulu bekerja di sebuah perusahaan mesin setter. Ketika Kailash di SMA, keluarga menghadapi krisis ekonomi yang memaksa dia untuk meninggalkan studi dan mencari pekerjaan.

Kailash bekerja di Pune di bengkel Radio dan kalkulator untuk 1500 rupiah per bulan. Karena ia memiliki cinta untuk teknologi, ia belajar untuk memperbaiki semua gadget kantor modern dalam waktu singkat dan bekerja di sana selama lima tahun ke depan.

Pada tahun 1990, ia memutuskan untuk memulai perbaikan toko kalkulator nya; Dia memiliki toko sq ft 100 di sewa dan menginvestasikan seluruh tabungannya dari 15.000 rupee dalam bisnis.

Setelah tahun pertama ia membuat keuntungan dari 45000, tapi bahkan setelah keberhasilan ini, ia tidak bisa memuaskan dirinya dari apa yang telah dicapai. Mungkin, keinginan untuk melakukan sesuatu yang baru mengatakan kepadanya, ini bukan hal yang dia selalu ingin lakukan dalam hidup, sehingga ia berhenti dari bisnis dan mulai belajar tentang komputer melalui menghadiri kursus kecil atau membaca buku-buku di perpustakaan.

Dia meluncurkan layanan komputer usaha CAT baru pada tahun 1993 dimulai dari sebuah ruangan kecil. Ia digunakan untuk melakukan sebagian besar perangkat keras memperbaiki di sana, tapi sedikit pengalaman dan tidak adanya pendidikan mengenai peralatan resmi membuat menjalankan bisnis menjadi semakin sulit.

Meskipun Dia tidak kehilangan harapan dan dilakukan pada melakukan pekerjaannya setelah dua bulan bisnis itu sukses, dan dua keluarga telah membuatnya untuk pemeliharaan sistem komputer mereka dan pembayaran untuk Rs 2000 per bulan. Perlahan dan bertahap jumlah klien meningkat Dalam jumlah, segera ia mendapat kontrak untuk pemeliharaan dari perusahaan India asuransi baru dan beberapa bulan kembali ia mendapat kontrak kedua.

bisnis telah mulai tumbuh pada bulan Juni dan omset tahun perusahaan pertama adalah salah satu lakh rupee dan pada saat itu ia telah menyadari bahwa lonjakan komputer mengambil alih. Dia mulai mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan komputer dan di tengah-tengah yang virus telah mulai merugikan komputer dan pengguna mengalami beberapa masalah.

Dia memiliki tantangan untuk menghapus masalah ini dan untuk membantu pelanggan, tetapi pada waktu itu satu-satunya solusi untuk masalah ini adalah untuk memformat komputer, tapi ada juga kemungkinan kehilangan data jika tidak disimpan di mana saja. Internet terlalu semakin terkenal, dan kesempatan untuk intrusi virus terbukti bahkan lebih berbahaya. adiknya telah melakukan rekayasa komputer dari University of Pune, pada nya mengatakan ia mengembangkan sebuah model dasar dari sebuah perangkat lunak anti-virus dia menamakannya cepat sembuh.

Sanjay mulai memberikan lebih banyak waktu di toko hardware. Dia akan membuat virus, dan saudaranya akan mengembangkan perangkat lunak untuk menghapusnya dan sebagai hasilnya, mereka memberi semua yang mereka punya untuk membuat perangkat lunak antivirus dan cukup keras memperbaiki pekerjaan. tahun lalu Cepat Sembuh memiliki pendapatan 250 crore rupee. Cepat sembuh sekarang berdiri sebagai pesaing signifikan terhadap perusahaan antivirus Amerika seperti Symantec dan McAfee.