Kisah Tentang Segelas Susu

Pengalaman Pribadi – Disebuah kota kecil terdapat seorang pemuda yang bernama Howard Helly, Dulunya pemuda ini sangat miskin. Ia menjual barang dari pintu ke pintu. Suatu hari, Anak laki-laki ini benar-benar lapar tapi ia tidak memmiliki uang untuk memberli makanan. Kemudian ia memutuskan untuk meminta sesuatu untuk dimakannya dengan cara meminta pada setiap rumah.

Setelah mengetuk kebeberapa pintu rumah akhirnya ada seorang wanita muda yang cantik membukakan pintu tersebut, Pemuda tersebut kehilangan keberanian dan akhirnya dia hanya meminta segelas air putih, ia sangat malu meminta makanan pada wanita muda tersebut. Kemudian wanita itu memberikannya Segelas Susu, dan pemuda tersebut minum dengan cepat.

Kemudian Pemuda tersebut menanyakan berapa banyak dia berhutang. Tapi wanita muda cantik itu hanya tersenyum dan mengatakan bahwa ibunya telah mengajarinya untuk saling tolong menolong kepada orang yang membutuhkan pertolongan. Dan ia tidak pernah mengharapkan imbalan apapun.

Lalu pemuda tersebut meninggalkan rumah wanita tersebut dengan perut penuh dan hati yang penuh kekuatan untuk terus bekerja keras dan melanjutkan pendidikan yang ia jalani. Setiap pemuda tersebut mengalami patah semangat dalam kehidupannya, ia selalu teringat pada wanita itu, Seseorang yang telah memberikan motivasi hidup tentang keyakinkan dan ketabahan pada dirinya.

Baca Juga: Makna Dari Wortel, Telur dan Kopi Dalam Kehidupan

Setelah bertahun-tahun ia lewati. Disebuah kota besar, seorang ahli bedah ternama Dr. Howard Kelly dipanggil untuk berkonsultasi dengan seorang wanita tua yang menderita penyakit langkah. Ketika wanita tersebut mengatakan kepadanya nama kota kecil dimana ia tinggal, Dr.Kelly merasa memory yang samar muncul dalam pikirannya. Kemudian, secara tiba-tiba Dokter itu tersadar. Dia adalah wanita yang memberinya segelas susu bertahun-tahun yang lalu.

Lalu Dokter tersebut meneruskan Konsultasi dengan menyediakan wanita tersebut perawatan yang terbaik dan memastikan dia mendapatkan perhatian khusus. Bahkan, ia mengerahkan seluruh kemampuannya sebagai seorang dokter untuk menyelamatkan hidup wanita parubaya tersebut.

Beberapa lama kemudian setelah perawatan penuh dirumah sakit dengan melalui berbagai perawatan, akhirnya wanita tersebut siap untuk kembali kerumah. Wanita itu sangat khawatir karena akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan pembayaran biaya perawatan selama dirumah sakit. Penyakit serius yang dideritanya dan lamanya ia tinggal dirumah sakit. Namun saat menerima surat tagihan, ia menemukan bahwa Dr.Kelly telah membayar seluruh tagihan dan melunis sebuah catatan untukya yang menyatakan “Segala Macam Biaya Sudah Dibayar Lunas Dengan Segelas Susu”