The Elephant Rope

The Elephant Rope

Cerita Kisah – Ketika seorang pria berjalan melewati sekumpulan gajah, ia tiba-tiba berhenti. Ia bingung dengan fakta bahwa makhluk-makhluk besar itu sedang diikat hanya dengan sebuah tali kecil yang terikat pada kaki depan mereka. Tidak ada rantai, tidak ada kandang. Jelas sekali bahwa gajah bisa melepaskan diri dari ikatan mereka kapan saja. Tetapi entah untuk beberapa alasan, mereka tidak melakukannya.

Dia melihat seorang pelatih di dekatnya dan bertanya kepada pelatih tersebut. “Mengapa hewan-hewan itu hanya berdiri di sana dan tidak berusaha untuk melarikan diri?”

“Yah, ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil, kami menggunakan ukuran tali yang sama untuk mengikat mereka. Dan, pada usia tersebut, tali itu sudah cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya bahwa tali tersebut masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri. ” Begitu penjelasan dari pelatih gajah tersebut.

Pria itu kagum. Hewan-hewan ini bisa saja setiap saat membebaskan diri dari ikatan tali mereka. Tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak tepat dimana mereka berada.

Seperti gajah, berapa banyak dari kita yang menjalani hidup tergantung pada suatu keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena kita gagal sekali sebelumnya?

Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran. Kita tidak boleh menyerah untuk berjuang di dalam hidup anda.

Kisah Orang Kaya dan Orang Miskin

Cerita Kisah – Disebuah desa kecil, hiduplah Seorang belatar belakang orang kaya yang benama Pak Suwarta. Masa kecil Pak Suwarta dihabiskan dengan tinggal didaerah sana, hingga kedua orang tuanya meninggal dan ia mengkuti kakanya pergi ke kota, di Kota besar tersebut ia memulai kariernya dan meraih sukses besar seperti saat ini.

Kampung halaman Suwarta lumayan terpencil daerahnya, jauh dari suana perkotaan. Secara tidak langsung penduduk disana dikategorikan sebagai warga miskin. Selain mengenang kisah semasa kecilnya, bapak yang dikenal suka melontarkan kata-kata inspirasi itu juga ingin memberikan pelajaran kepada anaknya tentang Arti dari kata “Kaya dan Miskin“. Ada yang ingin di tanamkan kepada anak lekakinya pemahaman tentang kesuksesan merupakan hal yang memang sangat layak diperjuangkan. Ayah tersebut ingin mengajarkan kepada anak nya betapa susahnya hidup dalam keadaan miskin.

Selama beberapa hari Bapak Suwarta beserta anak lelakinya tinggal dirumah temannya. Rumah itu adalah milik teman Masa kecil nya, Pak Karto namanya. Tempat tinggal pak Karto sangat sederhana, berdinding papan, dan tidak memiliki pagar. Sekitar 15 meter di belakang rumah tersebut terdapat sungai kecil yang sangat jernih airnya. Sungai itu merupakan kenangan pak Suwarta beserta teman-temannya 30 tahun silang. Di depan rumah tersebut terdapat tanah lapang, tempat para anak-anak petani mengembalakan ternaknya. Anak-anak juga sering bermain layang-layang ditanah lapang itu.

7 hari telah berlalu, tak terasa kemudian pak Suwarta merasa bahwa sudah cukup waktunya untuk kembali ke kota. Sambil mengendarai mobilnya, pak suwarta melontarkan pertanyaan kepada anaknya. “Bagaimana nak? apa yang kamu lihat dengan keadaan disana? Apa saja yang kamu dapatkan setelah menginap beberapa dirumah pak karto? Beliau berharap buah hatinya sudah dapat memahami apa arti dari kaya dan miskin.

Baca Juga: Kisah Sukses Petani Jagung

Lalu si anak menjawab, “Luar biasa ayah!”. “Kita harus harus repot-repot membangun kolam renang di belakang rumah, sedangkan mereka kolam renang nya sangat panjang lan luas lagi yah.” Anak itu terus berbicara ” Mereka mempunyai halaman yang sangat luas yah, sedangkan kita sempit dan tidak dapat melihat apa-apa karna dibatasi oleh tembok. Mereka bisa bermain layang-layangan sedangkan kita harus membangun taman yang mahal!! Kita harus bayar dan antri sewaktu belanja di supermarket, sedangkan mereka tinggal ambil saja di kebun dan gak bayar yah.”

Sambil mengusap ingusnya, “Kita harus keluar negeri untuk membeli lampu taman, sedangkan mereka banyak sekali bertaburan dan kelap-kelip diangkasa! Setiap hari bapak harus bekerja dari pagi sampai malam, sedangkan pak Karto tiap sore bermain kejar-kejaran dengan anaknya, bisa bercanda dengan keluarganya. Kita harus kekebun binatang kalo mau naik hewan, sedangkan mereka mempunyai sapi, kerbau, Kuda gratis lagi naikin nya. ternyata mereka lebih kaya dari kita yah,”

Ayah nya hanya terdiam tanpa mengucapkan sepata kata sampai dirumahnya.

Kisah Tentang Segelas Susu

Pengalaman Pribadi – Disebuah kota kecil terdapat seorang pemuda yang bernama Howard Helly, Dulunya pemuda ini sangat miskin. Ia menjual barang dari pintu ke pintu. Suatu hari, Anak laki-laki ini benar-benar lapar tapi ia tidak memmiliki uang untuk memberli makanan. Kemudian ia memutuskan untuk meminta sesuatu untuk dimakannya dengan cara meminta pada setiap rumah.

Setelah mengetuk kebeberapa pintu rumah akhirnya ada seorang wanita muda yang cantik membukakan pintu tersebut, Pemuda tersebut kehilangan keberanian dan akhirnya dia hanya meminta segelas air putih, ia sangat malu meminta makanan pada wanita muda tersebut. Kemudian wanita itu memberikannya Segelas Susu, dan pemuda tersebut minum dengan cepat.

Kemudian Pemuda tersebut menanyakan berapa banyak dia berhutang. Tapi wanita muda cantik itu hanya tersenyum dan mengatakan bahwa ibunya telah mengajarinya untuk saling tolong menolong kepada orang yang membutuhkan pertolongan. Dan ia tidak pernah mengharapkan imbalan apapun.

Lalu pemuda tersebut meninggalkan rumah wanita tersebut dengan perut penuh dan hati yang penuh kekuatan untuk terus bekerja keras dan melanjutkan pendidikan yang ia jalani. Setiap pemuda tersebut mengalami patah semangat dalam kehidupannya, ia selalu teringat pada wanita itu, Seseorang yang telah memberikan motivasi hidup tentang keyakinkan dan ketabahan pada dirinya.

Baca Juga: Makna Dari Wortel, Telur dan Kopi Dalam Kehidupan

Setelah bertahun-tahun ia lewati. Disebuah kota besar, seorang ahli bedah ternama Dr. Howard Kelly dipanggil untuk berkonsultasi dengan seorang wanita tua yang menderita penyakit langkah. Ketika wanita tersebut mengatakan kepadanya nama kota kecil dimana ia tinggal, Dr.Kelly merasa memory yang samar muncul dalam pikirannya. Kemudian, secara tiba-tiba Dokter itu tersadar. Dia adalah wanita yang memberinya segelas susu bertahun-tahun yang lalu.

Lalu Dokter tersebut meneruskan Konsultasi dengan menyediakan wanita tersebut perawatan yang terbaik dan memastikan dia mendapatkan perhatian khusus. Bahkan, ia mengerahkan seluruh kemampuannya sebagai seorang dokter untuk menyelamatkan hidup wanita parubaya tersebut.

Beberapa lama kemudian setelah perawatan penuh dirumah sakit dengan melalui berbagai perawatan, akhirnya wanita tersebut siap untuk kembali kerumah. Wanita itu sangat khawatir karena akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan pembayaran biaya perawatan selama dirumah sakit. Penyakit serius yang dideritanya dan lamanya ia tinggal dirumah sakit. Namun saat menerima surat tagihan, ia menemukan bahwa Dr.Kelly telah membayar seluruh tagihan dan melunis sebuah catatan untukya yang menyatakan “Segala Macam Biaya Sudah Dibayar Lunas Dengan Segelas Susu”

Cerita Motivasi Jangan Seperti Kepiting

Cerita Kisah – Memancing kepiting? Gampang kok, Dengan sebuah batu kerikil, diikat dengan tali kemudian di kaitkan diujung batang kayu. seperti alat pancing, lalu diletakan disekitar kepiting yang mau dipancing. Kerikil tersebut disenggol-senggolkan ke tubuh kepiting sehingga kepiting tersebut menjadi marah. Sangking marahnya kepiting akan menjepit kerikil tersebut dengan kencang, setelah itu tinggal kita angkat deh pancingnya.

Selanjutnya kepiting dimasukan kedalam panci yang berisi air mendidih kemudian secara otomatis akan melepas jepitannya tersebut, kemudian tinggal di santap deh.

Kenapa kepiting mudah di tanggkap? dia selalu mudah marah saat di ganggu. Kemarahan sering kali tidak memberi hasil yang efektif, selain “Rasa Puas Sesaat” bagi yang menjalankannya, dan “Rasa Penyesalan Berkepanjangan”.

Baca Juga: Kisah Motivasi Seorang Pak Tua

Sangat mustahil kita bisa marah dengan bijaksanan. Banyakan malah marah dengan membabi buta & sekedar melampiaskan emosi. Hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah, malah justru memperbesar masalah.

Agar kita tidak mudah terperangkap dalam kemarahan, yang akan mengakibatkan kerugian pada diri sendiri, cobalah menghindar dari kemarahan yang tidak perlu, tahan emosi, alihkan perhatian. tarik nafas dalam-dalam dan setelah itu tersenyumlah, masalah dapat terhindar dengan sendirinya.

Fakta Kesalahan Fatal Saat Pacaran

Cerita Kisah – Banyak sekali kesalahan fatal yang dilakukan oleh orang saat pacaran. Pacaran pada usia muda yang tujuan utamanya bukan didasarin atas cinta akan merugikan diri sendiri, sebab akan terjadi hal yang tidak diinginkan baik secara sengaja maupun tidak disengaja, yang disadari atau tidak disadari. Sering sekali kesalahan-kesalahn itu menjurus kepada sesuatu yang membahayakan atau Hal yang negatif. Sebenarnya pacaran itu sah-sah saja bisa kedua pasangan melakukan hal yang positif, saling manjaga satu sama lain, saling tolong-menolong itu merupakan hal yang tepat sebagai sepasang kekasih. Namun disisi lain berhubungan pada usia dini yang cukup lama itu akan menimbulkan rasa bosan, kemudian mereka berpisah dan akan menimbulkan rasa sakit hati, melakukan segala hal untuk balas dendam,dan yang lebih parah menyebabkan kematian (Bunuh diri).

Nah kali ini saya akan memberikan tips untuk menghindari Kesalahan Fatal Saat Pacaran:

1. Mengatakan Cinta Mati terhadap pasangan kita
Sebenarnya Kata Cinta Mati itu tidak pantas diucapkan sewaktu pacaran apalagi hubungan yang terjalin pada bocah dibawah umur. Apasih maksudnya Cinta Mati ini? Apakah cinta sampai mati?, berati kalau kamu mati aku juga ikut mati? Jadi teringat judul lagu naif, Bilaku mati, Kau Juga Mati. yang ujung-ujung nya jadi posesif. Boleh aja sih, mengungkapkan rasa sayang dengan sejuta kata gombal ke pacar itu terlalu berlebihan.

Baca juga: Kisah Tentang Terbelenggunya Pikiran Manusia

2. Kalimat Aku nggak bisa hidup tanpa kamu
Adooohh, Inget Mas Bro, Mbak sis.. Hidup seseorang itu sudah ada yang nentuin, jadi kata-kata begitu tidak pantas bila disebutkan, emang Loe mau nyaingin TUHAN? Kata-kata begitu hanya akan membuat kamu bunuh diri bila putus cinta.

3. Kata Kamu adalah segalanya.
Itu merupakan kalimat yang kurang masuk diakal, Coba kamu pikir-pikir Kalimat kamu adalah segalanya, bahwasannya dirinya mencakup segala yang ada didunia ini. Jadi jika kamu berpisah dengan dirinya berati kamu akan kehilangan segalanya dong? kehilangan semangat hidup, gak mau makan, gk minum, gak mau ngapa-ngapain, trus tinggal mati aja deh.

4. Kesalahan saat pacaran paling fatal : Menyerahkan segalanya
Inih ni, Kesalahan sangat fatal tapi sering dilakukan khususnya cewek. Dalam hal ini yang akan mengalami kerugian itu Pihak wanita, dikarenakan rela melepas keperawanannya dengan alasan takut kehilangan kekasihnya. Aneh tapi nyata, lebih rela kehilangan keperawanannya dari pada kehilangan kekasihnya. Sekarang 2017 bung, Masi aja kena rayuan gombal dari cowok, jangan mau ketipu deh. Belum tentu juga ia akan menjadi suamimu kelak nanti.